Home / Polkam / ‎​Obor Timor Bina Anak Jalanan

‎​Obor Timor Bina Anak Jalanan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Anak jalanan

Anak jalanan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Rumah Singgah Obor Timor Ministry menggelar kegiataan fasilitas penyediaan rumah singgah bagi 15 anak terlantar dan anak jalanan program rehabilitasi selama tiga bulan, sejak 23 Juni- 23 September 2014.

Hal itu dikatakan Ketua Lembaga Rumah Singgah Obor Timor Ministry Yantonius Henuk, Selasa 24 Juni 2014 kepada wartawan di Rumah Singgah Obor Timor.  “Kegiatan ini khusus menangani anak terlantar dan anak jalanan dengan tujuan untuk mengurangi jam mereka turun ke jalan,” kata Yantonius.

Selama ini, menurut dia, sepulang sekolah mereka memulung, menjual koran dari siang sampai malam. Dengan kegiatan selama tiga bulan diharapkan dapat meminilisir jam mereka untuk turun ke jalan. “Selesai kegiatan di sini jam 6.00 Wita, mereka pasti capek sehingga langsung pulang dan istirahat,” katanya.

Baca Juga :  Niko Frans Daftar Balon Wali Kota ke PDIP

Kegiatan ini memacu mereka untuk semangat, karena mereka diberikan aneka pelatihan ketrampilan, pembinaan karakter, pembinaan rohani, dan pembinaan psikologi. Lewat kegiatan ini diharapkan mereka lebih percaya diri menghadapi kerasnya dunia luar. “Program dari pemerintah untuk masyarakat ini sangat baik untuk mengurangi anak- anak jalanan, ” kata Henuk.

Program ini hanya melibatkan 15 orang agar proses belajar dan pembinaan ketrampilannya lebih efektif. Karena, karakter mereka yang beragam dan dari latar belakang pekerjaan yang berbeda seperti pemulung dan penjual koran.

Dari kegiatan ini yang putus sekolah dimotivasi agar kembali ke sekolah agar tidak turun lagi ke jalan. “Setelah kegiatan ini mereka tetap di pantau,” katanya. (Ely)

Share Button
Baca Juga :  Jokowi: Stop Kekerasan Terhadap Anak

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]