Home / Polkam / Kejati NTT Bentuk Tim Penyidikan Korupsi Dana PLS

Kejati NTT Bentuk Tim Penyidikan Korupsi Dana PLS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
ilustrasi

ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur membentuk tim penyidikan dugaan korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) tahun 2007 sebesar Rp 77 miliar yang dikelola Sub Dinas PLS pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

“Tim penyidik itu terdiri enam orang yang dipimpin Asisten Pembinaan Kejati NTT Agus Budi,” kata Kepala Seksi Penegakan Hukum dan Humas Ridwan Angsar di Kupang, Jumat, 17 Januari 2014.

Tim penyidik yang dibentuk ini, menurut dia, akan mengkaji ulang sejumlah berkas yang ada saat dilakukan penyelidikan sebelumnya. “Mereka akan memeriksa kembali sejumlah kelompok penerima bantuan yang bersumber dari alokasi anggaran di Subdin PLS itu,” katanya.

Baca Juga :  Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Dilantik

Jumlah kelompok penerima bantuan itu mencapai 118 kelompok yang tersebar di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur. “Semuanya akan diperiksa ulang,” katanya.

Dugaan korupsi dana Pendidikan Luar Sekolah (PLS) tahun 2007 sebesar Rp 77 miliar ini mendapatkan perhatian khusus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga patutu menjadi prioritas.

“Kami diberikan rekomendasi menangani kasus ini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Unit Korsum dan supervisi, pascamelakukan penelusuran pada pertengahan November 2013 lalu,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]