Home / Ekbis / 1.649 PTT di Kota Kupang Dapat Jaminan Ketenagakerjaan

1.649 PTT di Kota Kupang Dapat Jaminan Ketenagakerjaan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Tanda tangan kerjasama Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 1.649 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Pemerintahan Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dapat menikmati dua jenis perlindungan sosial berupa jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

“Pemerintah punya kewajiban untuk menjamin kesejahteraan bagi setiap tenaga kerja khususnya PTT di Kota Kupang,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Bernadus Benu, saat penandatangan kerjasama Pemkot dan BPJS Ketenagakerjaan NTT, Senin, 9 April 2018.

Menurut dia, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD), tercatat
sebanyak 1.649 tenaga PTT yang terdaftar, dan dapat menikmati dua hak perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Baca Juga :  Bupati Kupang Ancam Cabut Semua Ijin Pertambangan

Kepala BPJS Ketenagakerjaan NTT, Ishak mengatakan program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan program jaminan yang diperuntukan bagi setiap pekerja termasuk penyeleggara negara, dan merupakan hak bagi setiap tenaga kerja yang terkait dengan keselamatan dan resiko kerja selama melakukan kegiatan yang berkaitan dengan kedinasan.

“Jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hak bagi setiap tenaga kerja, termasuk PTT,” kata Ishak.

Pemkot Kupang berharap dengan adanya fasilitas kesejahteraan berupa perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, para PTT mampu meningkatkan produktifitas dalam menjalankan tugasnya. (Lid/Hms)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]