Home / Ekbis / 1 Juni, Ground Breaking Jembatan Palmerah

1 Juni, Ground Breaking Jembatan Palmerah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Andre Koreh

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Nusa Tenggara Timur (NTT), Andre Koreh mengatakan ground breaking (peletakan batu pertama) jembatan Palmerah akan dilaksanakan pada 1 Juni 2018, setelah ada kesepakatan antara investor dan Menteri BUMN.

“Ground breaking Jembatan Palmerah Pancasila sesuai rencana akan pada 1 Juni mendatang bertepatan dengan hari lahir Pancasila,” kepada  wartawan, Kamis, 12 April 2018 di Kupang.
 

Menurut Andre kepastian peletakan batu pertama pembangunan Jembatan Palmerah Pancasila yang menghubungkan Pulau Flores dengan Adonara di Kabupaten Flores Timur itu setelah ada kesepakatan soal harga listrik dan kepastian PLN mau membeli Listrik yang dihasilkan oleh turbin.

Baca Juga :  Bulog Pastikan Stok Beras Aman Hingga Lebaran

”Tinggal satu  tahapan lagi yakni Gubernur bertemu dengan Kemenko Maritim untuk melaporkan.dan Kemenko Maritim akan menyurati Investor bahwa pemerintah Indonesia akan menggaransi,” katanya.

Dia mengatakan PLN akan membeli listrik yang dihasilkan oleh turbin dan harga jual listrik juga sudah disepakati yang paling mendasar adalah PLN bersedia membayar listrik yang terpakai. Misalkan dia memasang 10 Megawatt, sedangkan yang terpakai 6 Megawatt maka itu yang akan dibayar.

Dia mengatakan jembatan Palmerah Pancasila sangat layak dibangun, karena arus laut itu berpotensi menghasilkan energi listrik sekitar 300 megawatt dan merupakan ikon dunia karena jembatan itu menghasilkan listrik terbesar. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]