Home / Hukrim / 1 Ton BBM Diduga akan Dikirim ke Timor Leste Diamankan

1 Ton BBM Diduga akan Dikirim ke Timor Leste Diamankan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
BBM yang berhasil disita Polres TTU

BBM yang berhasil disita Polres TTU

NTTTERKINI.COM, Kefa  – Satu ton Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan bensin yang akan diseludupkan ke Timor Leste berhasil digagalkan aparat kepolisian Timor Tengah Utara (TTU) yang masih ditimbun di rumah warga.

“Kami menduga BBM itu akan di seludupkan ke Timor Leste,” kata Juru bicara Polres Timor Tengah Utara, Iptu Sefnat Tefa kepada wartawan, Sabtu, 27 April 2013.

BBM itu, menurut dia, berhasil diamankan di rumah warga Rinto Pandie di kawasan Dalahi, Kefamenanu, atas laporan masyarakat yang mencurigai adanya penimbunan BBM di rumah tersebut. “BBM yang diamankan atas laporan masyarakat,” katanya.

Setelah mendapat laporan masyarakat, polisi langsung melakukan penggrebekan di kediaman Rinto dan menemukan 40 jeriken yang berisikan BBM yang diduga akan diseludupkan ke Timor Leste. BBM tersebur ditampung di jeriken berukuran 35 liter. Polisi juga berhasil mengamankan mobil Nisan Terano DH 1150 AK yang penuh dengan jerigen BBM.

Baca Juga :  Polres TTU Amankan 700 Liter BBM yang Ditimbun

“Kami bawa ke kantor dulu, karena yang jelas ini penimbunan, tetapi ini mau dibawa ke mana kami cek dulu,” katanya.

Berdasarkan hitungan Polres TTU, jerigen berisi BBM yang sita mencapai 40 jerigen. Melihat modus yang ada, penimbunan BBM ini diyakini sudah berlangsung lama. Satu ton lebih BBM bersubsidi hasil penimbunan dan barang bukti mobil Nissan Torano penuh jerigen BBM, kini diamankan di Mapolres TTU guna penyelidikan. (Opa)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]