Home / Hukrim / 10 Imigran Gelap asal India Diamankan di Rote

10 Imigran Gelap asal India Diamankan di Rote

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Imigran Gelap

Imigran Gelap

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 10 imigran gelap asal India berhasil diamankan aparat kepolisian resort (Polres) Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 11 Mei 2013 di pantai Namoinak, Kecamatan Rote Timur, setelah diterlantarkan pemandunya.

“Ada 10 imigran asal India yang diamankan Polres Rote Ndao. Kami masih menunggu untuk dikirim ke Kupang,” kata Kepala Imigrasi Kupang, Silvester Sililaba yang dihubungi, Sabtu, 11 Mei 2013.

Informasi yang dihimpun menyebutkan warga India diangkut dari Kupang menggunakan perahu motor tujuan Australia untuk mencari suaka. Namun, tiba di perairan antara Pulau Rote, pemandu mereka dengan alasan kapal rusak.

Seluruh penumpang kemudian diturunkan di pesisir pantai dan diminta bersembunyi di kawasan hutan di dekat pantai tersebut. Para imigran telah berada di pantai itu sejak Rabu, 8 Mei 2013 lalu.

Baca Juga :  Pilgub Putaran II, NTT Libur

Para Imigran asal India kemudian ditemukan warga sekitar dan melaporkan mereka ke aparat kepolisian yang langsung mengamankan mereka. “Mereka (Imigran) yang ditangkap tidak memiliki dokumen keimigrasian,” kata Kapolres Rote Ndao Ajun Komisaris Besar Hidayat.

Warga India yang ditangkap itu yakni Mansih, 32, Mansih, 36, Bawas, 23, Baves, 26, Baves, 23, Arivin, 28, Jodgis, 24, Rahul, 22, Harsaid, 27, dan Kunles, 36. Sesuai rencana, imigran India itu akan dievakuasi ke Kupang dan diserahkan ke Imigrasi. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]