Home / Sosbud / 1000 Lilin Untuk Walfrida

1000 Lilin Untuk Walfrida

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Aksi 1000 Lilin

Aksi 1000 Lilin

NTTTERKINI.COM, Kupang – Ratusan warga Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 28 September 2013 malam tadi menggelar aksi solidaritas bagi Walfrida Soik, Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Belu yang terancam hukuman mati di Malaysia.

Aksi solidaritas itu digelar dengan cara membakar 1000 lilin bagi Walfrida di depan Mapolda NTT. Aksi 1000 lilin bagi Walfrida Soik dihadiri ratusan warga dari berbagai elemen masyarakat, seperti mahasiswa dan tokoh masyarakat ini digelar di depan Markas Polisi daerah (Polda) NTT.
Aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan dukungan kepada TKI Walfrida Soik menghadapi ancaman hukuman mati di Malaysia. “Aksi ini untuk memberikan doa kepada walfrida agar terhindar dari hukuman mati,” kata Kordinator lapangan aksi 1000 lilin, Frits Klau.

Baca Juga :  Lindu 4,0 SR Goyang Sumba Barat Daya

Frits juga meminta agar pemerintah pusat dan daerah segera memberikan perlindungan hukum kepada Walfrida agar terhindar dari hukuman mati. “Kami menuntut pemerintah untuk selamatkan Walfrida,” katanya.

Walfrida diancam hukuman mati oleh pengadilan Kelantang Malaysia terkait kasus penikaman terhadap majikannya, saat bekerja sebagai tenaga kerja indonesia (TKI). (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]