Home / Ekbis / 103 Investor Asing Tanamkan Modal di NTT

103 Investor Asing Tanamkan Modal di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Thobias Uly

Thobias Uly

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 103 investor telah menanamkan modalnya di Nusa Tenggara Timur (NTT) sejak tahun 2010-2012. Investasi terbanyak pada bidang jasa akomodasi perhotelan, pertambangan dan pertambangan mangan serta perdagangan eskpor dan perdagangan besar.

“Sudah ada 103 investor asing yang menanamkan modalnya di daerah ini,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BPMD) Thobias Uly kepada wartawan, Rabu, 15 Mei 2013.

Nilai investasi dari 103 investor mencapai Rp 3 trilyun dengan jumlah tenaga kerja yang terserap mencapai 2.371 orang. “Investasi asing itu, paling banyak adalah konsorsium yang melibatkan beberapa negara didalamnya,” kata Thoby.

Bidang investasi antara lain, jasa akomodasi perhotelan, pertambangan dan pertambangan mangan serta perdagangan eskpor dan perdagangan besar.

Baca Juga :  Satu TPS di Alor Tunda Pemilukada

Sedangkan, Perusahaan atau Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang berinvestasi di NTT tahun 2011-2012 sebanyak 7 perusahaan dengan nilai investasi mencapai Rp 588 milyar lebih dengan jenis usaha pemurnian mangan dan kehutanan.

Masih minimnya investor PMDN, katanya, karena infrastruktur penunjang investasi dan permasalahan status kepemilikan tanah.

Rendahnya animo masyarakat menerima kehadiran investor untuk melakukan investasi serta tuntutan masyarakat terhadap investor yang terlalu berlebihan juga merupakan kendala yang di hadapi dalam pengembangan investasi di NTT. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]