Home / Hukrim / 119 Desa di NTT Sadar Hukum

119 Desa di NTT Sadar Hukum

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Deny Indrayana

Deny Indrayana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Deny Indrayana meresmikan 119 desa dan kelurahan sadar hukum di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 16 Desember 2013.

Kepala Biro Tata pemerintahan NTT Jhon Hawula mengatakan 119 desa dan kelurahan itu tersebar di tujuh daerah di NTT, dengan menempatkan dua kabupaten sebagai pilot projeck yakni Kota dan Kabupaten Kupang. “Kota Kupang dan Timor Tengah Selatan ditetapkan juga sebagai pilot projek pencegahan dan pemberantasan korupsi di NTT,” kata Jhon kepada wartawan di Kupang.

Penetapan desa/kelurahan sadar hukum ini, menurut dia, telah melewati sebuah proses dan kajian yang berawal dari kelompok masyarakat sadar hukum yang ada di desa dan kelurahan tersebut.

Baca Juga :  Jaga Keamanan Negara, TNI-AU Bangun Radar di SBD

Peresmian desa dan kelurahan sadar hukum ini, katanya, bertujuan untuk mewujudnyatakan kesadaran hukum masyarakat demi terciptanya ketertiban dan kenyamanan. “Desa dan kelurahan sadar hukum ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi desa lain agar cerdas dan sadar hukum,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wamen Hukum dan HAM juga menyerahkan piagam dan medali Anubawa Sasana Desa Sadar Hukum bagi sembilan kelurahan di Kota Kupang, sembilan desa di Kabupaten Kupang, delapan desa di Alor, 25 desa di Manggarai Barat, dan 20 desa di Belu.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada 10 desa di Rote Ndao, delapan desa di Sabu Raijua, satu desa di Manggarai, sembilan desa di Flores Timur, sembilan desa di Sumba Tengah dan dua desa di Kabupaten Sumba Timur. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]