Home / Kesehatan / 120 Anak dan Remaja Ikut Khitanan Massal Gratis

120 Anak dan Remaja Ikut Khitanan Massal Gratis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Khitanan massal

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengelar khitanan (Sunat) massal gratis bagi 120 anak dan remaja.

“Khitanan massal merupakan kegiatan yang tidak hanya ditujukan bagi umat Islam,  tetapi juga semua umat beragama guna menanamkan kebiasaan hidup sehat bagi anak sejak dini,” kata Wakil Wali kota Kupang, Hermanus Man, Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut dia, aspek kesehatan dan pendidikan tidak dapat dipisahkan untuk dapat mengikuti pendidikan dengan baik, diperlukan tubuh dan tumbuh kembang anak yang sehat, sehingga persiapan dini kesehatan baginanak dapat menunjang proses pendidikan hingga ke jenjang yang di cita-citakan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Kupang, Rita Lay mengatakan khitanan merupakan salah satu manifestasi pelaksanaan ajaran agama yang didalamnya terkandung nilai-nilai keimanan, ketaqwaan dan kesetiaan.

Baca Juga :  Dirujuk ke Surabaya, Gubernur NTT Diterbangkan Dini Hari

Selain itu aspek kesehatan yang memberi dampak positif terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat khususnya bagi anak dan remaja agar dapat bertumbuh menjadi generasi muda yang sehat dan dapat memberi  berkontribusi  bagi pembangunan daerah.

“Ini merupakan salah satu program sosial yang rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah guna meningkatkan kualitas hidup beragama di Kota Kupang,” kata Rita.

Program strategis tersebut berawal dari kesadaran bahwa umat beragama merupakan bagian dari komponen masyarakat yang sangat potensial bagi upaya mewujudkan perubahan sosial yang mengarah pada kemajuan dan kesejahteraan. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]