Home / Olahraga / 120 Pelajar dan PNS Ikut Tes Kebugaran

120 Pelajar dan PNS Ikut Tes Kebugaran

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Seorang ibu sedang melakukan seat up pada tes kebugaraan

Seorang ibu sedang melakukan seat up pada tes kebugaraan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 120 peserta dari kalangan pelajar dan pegawai negeri sipil (PNS) khususnya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengikuti tes kebugaran yang digelar Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Stadion Oepoi Kupang, Kamis, 4 Desember 2014.

Ketua Panitia tes kebugaran, Dus Wawo mengatakan tes kebugaran yang dilakukan untuk menjaring dua pasangan dari kalangan pelajar dan umum untuk mengikuti perlombaan kebugaran di Jakarta pada 6-7 Desember 2014 memperebutkan piala Ibu Presiden. “Ada dua pasang yang lolos akan dikirim ke Jakarta mengikuti perlombaan kebugaran tingkat nasional,” katanya.

Baca Juga :  HUT Kota, Pemkot Kupang Gelar Aneka Lomba

Perlombaan kebugaraan ini, menurut dia, pernah diselenggarakan pada 2004 lalu, dan NTT berada pada urutan terakhir, sehingga dia berharap dengan seleksi tes kebugaraan yang digelar ini, posisi NTT bisa lebih baik. “Semoga tahun ini lebih baik dari tahun 2004 lalu,” katanya.

Tes kebugaran yang dilakukan antara lain, tes tekanan darah (Kesehatan), push up, seat up, lari dan lainnya bekerjasama dengan Universitas PGRI Kupang. Tes kebugaran ini juga diharapkan bisa mendorong masyarakat agar lebih rajin berolahraga. “Terutama olahraga tradisional,” katanya.

Pengumuman peserta yang lolos tes kebugaran ini akan dilakukan, Jumat, 5 Desember 2014 dan mempersiapkan pemberangkatan mereka mengikuti lomba tingkat nasional. “Besok, kami umumkan siapa pemenang tes kebugaran ini,” katanya. (Ado)

Share Button
Baca Juga :  Kota Kupang Batal Jadi Tuan Rumah Balap Motor

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]