Home / Polkam / 14 Kabupaten Sortir Ulang Surat Suara Pemilu 

14 Kabupaten Sortir Ulang Surat Suara Pemilu 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – KPU RI memerintahkan kepada KPUD di 14 kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk melakukan penyortiran ulang surat suara yang dikategori rusak agar segera dilaporkan untuk penggantian.

“KPU RI minta segera lakukan sortir paling lambat hari ini agar mempercepat pencetakan oleh KPU RI,” kata juru bicara KPU NTT, Yosafat Kolli kepada media ini, Selasa, 9 April 2019 usai menggelar telekomfrence dengan KPU RI.

Hasil telekomfrence itu, diantaranya melakukan sortir ulang surat suara hasil sortir yg telah dikategorikan rusak dengan persentase di atas 5 persen.

Hasil sortir dituang dengan berita acara dan dikirim memang pada malam ini. Yang kerusakan dibawah 5 persen telah dicetak dan segera dikirim. “Koordinasi dengan Bawaslu daerah,” katanya.

Baca Juga :  MK Tolak Gugatan Esthon- Paul

Kabupaten yang diperintahkan sortir ulang dimaksud yakni Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk surat suara DPR RI Dapil 2, DPRD Provinsi Dapil NTT 8 dan DPRD Kabupaten Dapil 1 dan 2.

Kabupaten Kupang untuk DPR RI Dapil 2, DPRD Provinsi Dapil NTT 2, DPRD Kabupaten Dapil 1, 2, 3 dan 4.  Belu untuk DPR RI Dapil 2,  DPRD Provinsi Dapil NTT 7,  DPRD Kabupaten Dapil 1, 2, 3, 4.

Rote Ndao untuk DPR RI Dapil 2, DPRD Kabupaten Dapil 3. Lembata untuk DPR RI Dapil 1,  DPRD Kabupaten Dapil 1,2,3, dan 4. Flores Timur untuk DPRD Kabupaten Dapil 3, 4, 5, 6, dan 7.

Baca Juga :  Lima Anggota KPU Sumba Barat Daya Dipecat

Sikka untuk DPR RI Dapil 1 DPRD Kab. Dapil 3 dan 4. Ende untuk DPRD Kab. Dapil 2 dan 4. Ngada untuk DPRD Kabupaten Dapil 2 dan 3 Nagekeo untuk DPRD Provinsi Dapil NTT 5 dan DPRD Kabupaten Dapil 2.

Manggarai untuk DPR RI Dapil 1,  DPRD Provinsi Dapil NTT 4 dan  DPRD Kabupaten Dapil 1 dan 3. Manggarai Barat untuk DPR RI Dapil 1,  DPRD Provinsi Dapil NTT 4, dan DPRD Kab. Dapil 1,2, dan 3.

Sumba Timur untuk  DPRD Kab. Dapil 1,2,3, dan 4 serta Kabupaten Sabu Raijua untuk surat suara DPR RI Dapil 2. “Jika surat suara yang hanya kotor sedikit masih tetap digunakan,” katanya. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]