Home / Pendidikan / 16 SMP di Kota Kupang Siap Laksanakan UN Online

16 SMP di Kota Kupang Siap Laksanakan UN Online

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Filmon Lulupoly mengatakan sebanyak 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap melaksanakan Ujian
Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan berlangsung tanggal 23-26 April 2018.

“Sebanyak 16 sekolah tingkat SMP siap lakukan ujian nasional secara online dibanding tahun lalu hanya 2 sekolah saja,” kata Filmon, Selasa, 03 April 2018.

Berdasarkan data, 2017 hanya 2 sekolah yang dapat gelar UNBK yakni SMP Negeri 2 dan SMP NCIPs. Sementara sekolah lainnya masih menerapkan sistem Ujian Nasional berbasis Pensil kertas (UNPK), karena keterbatan teknis seperti komputer, daya listrik dan jaringan internet.

Namun pada 2018, UNBK akan digelar di 16 sekolah diantaranya 7 sekolah swasta dan 9 sekolah negeri yakni SMP Negeri 1, SMPN 2, SMP 16 dan sekolah swasta NCIPs.

Baca Juga :  Pengangguran di Kota Kupang Dilatih Ketrampilan Otomotif

“Kami berharap dengan kesiapan yang maksimal, hasil dan kualitasnya juga lebih baik di banding tahun lalu,” tambah Filmon.

Prosentase kelulusan pada 2017 berhasil diraih 100 persen. Sehingga tahun ini, Pemkot Kupang kembali menargetkan hasil kelulusan yang sama. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]