Home / Ekbis / 16 Usaha Kreatif yang Berkembang di Kota Kupang 

16 Usaha Kreatif yang Berkembang di Kota Kupang 

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Riki Persik

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif  Indonesia (Bekraf), Ricky Pesik mengatakan terdapat 16 sektor usaha  ekonomi kreatif yang mengalami perkembangan dan diminati anak muda  Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Ada 16 sektor ekonomi kreatif yang berkembang di Kota Kupang yang perlu di perkuat ekosistemnya agar optimal,” kata Wakil Bekraf, Ricky, Rabu, 5 Desember  2018.

16 sektor usaha kreatif tersebut diantaranya aplikasi dan game, arsitektur, design interior, fotografi, design produk, design  komunikasi visual, film, musik, griya atau kerajinan, penerbitan,  periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, kuliner, penerbitan, televisi  dan radio.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore mengatakan pariwisata dan ekonomi  kreatif memang menjadi prioritas yang diandalkan untuk meningkatkan
nilai ekonomi dan membuka lapangan kerja baru yang sesuai perkembangan jaman.

Baca Juga :  Jembatan Petuk Naimata Dikerjakan Asal Jadi

“Ekonomi kreatif menjadi salah satu andalan dan prioritas untuk meningkatkan taraf hidup serta  lapangan kerja baru,” kata Jefri.

Kelompok atau komunitas yang memiliki kreativitas di Kota Kupang  sangat banyak, tetapi belum mampu menghasilkan suatu produk yang bagus dan dapat di terima masyarakat serta memiliki nilai ekonomi masih  sangat minim, sehingga butuh bantuan dan bimbingan.

Melihat potensi usaha ekonomi kreatif, Bekraf akan memberikan Bantuan Pemerintah bagi para pelaku usaha kreatif untuk mengembangkan  usaha di bidang masing – masing. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]