Home / Sosbud / 20 Mobil Dinas Mantan Pejabat Pemkot Disita

20 Mobil Dinas Mantan Pejabat Pemkot Disita

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Mobil Dinas

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menyita 20 kendaraan dinas milik pemerintah Kota Kupang yang dipinjam pakai oleh bekas pejabat pemerintah Kota Kupang yang enggan kembalikan mobil dinas.

“Ada sekitar 20 mobil yang berhasil disita dari pejabat pemkot yang lama,” kata Kasi Datun Kejaksaan Negeri (Kejari) Kupang, Umbu Marawali, Rabu, 30 Januari 2013.

Mobil yang disita tersebut, menurut dia, akan diserahkan kembali ke pemerintah Kota Kupang. Penyitaan ini atas kerjasama antara pemkot dan kejari Kupang untuk menarik mobil dinas yang belum dikembalikan sejumlah pejabat lama. “Banyak kepala dinas yang setelah pensiun enggan mengembalikan mobil dinas,” katanya.

Baca Juga :  Ratusan TKI di Malaysia Terancam Hukuman Mati

Padahal, katanya, mobil yang di pakai saat menjabat sebagai kepala dinas, statusnya hanya pinjam pakai, bukan dijadikan sebagai milik pribadi. Sehingga setelah pensiun diwajibkan untuk kembalikan mobil dinas itu. “Mereka pernah mengajukan permohonan pemutihan, namun ditolak pemkot,” katanya.

Walaupun sudah menyita 20 mobil dinas, namun masih terdapat 19 unit mobil dinas dari bekas pejabat Kota Kupang yang belum berhasil ditarik. “Jadi total mobil dinas yang harus ditarik dari pejabat lama, sebanyak 39 unit,” katanya.

Dia mengatakan, pihak kejaksaan masih menelusuri keberadaan mobil-mobil dinas tersebut untuk dilakukan penarikan dan penyitaan. “Sedangkan, mobil dinas yang berhasil disita ini akan didata ulang dan dikembalikan ke pemkot,” katanya. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]