Home / Kesehatan / 2013, KPA Kota Kupang Temukan Tiga Kasus HIV/Aids

2013, KPA Kota Kupang Temukan Tiga Kasus HIV/Aids

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Penanggulangan AIDS Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Januari 2013 menemukan lagi tiga kasus HIV dan Aids. Sehingga jumlah kasus HIV-Aids di Kupang terus meningkat.

Sekertaris KPA Kota Kupang, Elia Thomas Salean mengatakan, jumlah kasus HIV-Aids di Kota Kupang sudah mencapai 393 kasus, dengan adanya penambahan tiga kasus yang ditemukan pada Januari 2013. “Ada penambahan tiga kasus HIV dan Aids pada awal 2013,” katanya, Kamis, 21 Februari 2013.

Tiga kasus yang ditemukan itu, menurut dia, yakni seorang ibu dan anak serta seorang lagi yang belum diketahui identitasnya.

Jumlah kasus HIV-Aids di Kota KUpang sudah merata di seluruh kecamatan, dan kelurahan. Sesuai data KPA Kota Kupang, penyebaran HIV dan Aids di kecamatan Alak mencapai 23 persen, Oebobo 19 persen, Kelapa lima 20 perse, Maulafa 17 persen, Kota Radja 10 persen dan Kota Lama 11 persen.

Baca Juga :  Siswa SD GMIT Airnona Tewas Tertimpa Pohon

Sedangkan berdasarkan pekerjaan, penderita terbanyak yakni ibu rumah tangga 14 persen, PNS, TNI-POLRI, dan swata mencapai 20 persen. “KPA akan melibatkan semua unsur untuk bisa menekan kasus HIV-Aids di daerah ini,” katanya.

Salah satu upaya yang dilakukan, katanya, yakni melibatkan wartawan dalam mensosialisasikan tentang bahaya HIV dan Aids agar kasus ini bisa ditekan. (Lan)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]