248 Warga Kota Kupang Derita DBD, Tiga Meninggal

0
308

Sri Wahyuningsih

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 248 orang menderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan tiga pasien diantaranya meninggal dunia, akibat DBD di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
“Laporan perkembangan kasus DBD di Kota Kupang mengalami tambahan kasus menjadi 248 kasus DBD, dan korban meninggal sebanyak tiga orang,” kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Selasa, 18 Februari 2020.
Data per 7 Pebruari 2020, 119 pasien penderita DBD terbanyak tersebar di tiga kelurahan yakni Sikumana dengan jumlah penderita capai 34 orang, Oepoi 20 penderita dan kelurahan Oesapa 12 penderita.
Kondisi tersebut mengalami peningkatan sebanyak 198 kasus dengan tiga kematian akibat DBD, dengan daerah sebaran tertinggi di tiga kelurahan yakni Sikumana dengan jumlahpenderita capai 64 orang, Oepoi 24 penderita dan kelurahan Oesapa 25 penderita. Adapun tambahan kasus berdasarkan data per 17 Februari 2020, menjadi 248 orang.
”Upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan secara intensif berkoordinasi dengan pihak puskesmas yang terus siaga maupun camat dan lurah dalam mengerahkan warga agar mengantisipasi dengan gerakanpemberantasan sarang nyamuk,” tambah Sri.

Selain DBD, Dinas Kesehatan juga mengingatkan warga waspada dan antisipasi penyakit lainnya seperti diare dan malaria. (Lid)

Komentar ANDA?