Home / Wonderful Indonesia / 26 Yacht Wonderful Sail Tiba di Kupang

26 Yacht Wonderful Sail Tiba di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Peserta wonderful sail Indonesia

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 26 pelayaran kapal-kapal (Yacht) peserta
Wonderful Sail 2018 dari sembilan negara, Kamis, 2 Agustus 2018 tiba di perairan laut Pantai Koepan, Kelurahan Lai-Lai Besi Kopan (LLBK) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Wonderful Sail Indonesia menjadi momen untuk menjadikan Kota Kupang sebagai destinasi wisata nasional dan internasional, dan menjadi bagian kami semua untuk memperlihatkan pada dunia luar, keindahan, keunikan daerah ini,” kata Wali kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat menyambut peserta sail.

Sebanyak 26 yacht yang tiba di Pantai Koepan, merupakan peserta Wonderful Sail Indonesia 2018 yang berasal dari 9 negara di antaranya, Spanyol, Afrika Selatan, Australia, Irlandia, Amerika, United Kingdom (UK) dan Prancis.

Baca Juga :  Jelang Sail Sabang 2017, Kemenpar Gelar FGD Sail Indonesia

Para peserta Wonderful Sail akan berada di Kupang selama empat hari dengan melakukan beberapa rangkaian acara diantaranya city tour ke Museum, sentra tenun ikat, lokasi pembuatan nira lontar dan akan di tutup dengan makan malam bersama (Gala Dinner).

Peserta Yacht, asal Australia, Kieran Ruane mengatakan keunikan dan keindahan serta budaya NTT khususnya di Kupang membuat dirinya tertarik untuk menjadikan Kupang sebagai spot persinggahan saat melakukan perjalanan menggunakan Yacht.

“Selain karena jarak Australia dan Timor dekat, saya menyukai Kupang, orangnya ramah, budaya dan keindahan alam membuat saya ingin kembali,” kata Ruane.

Wonderful Sail 2018 mengambil rute dari Darwin Australia, ke perairan Kupang, selanjutnya meneruskan perjalanan Timor Tengah Utara (TTU), Flores, Bali, Singapore dan kembali ke Darwin, Australia. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Bon Gout Sajikan Cookies Lezat Sambil Promosikan Wonderful Indonesia

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]