Home / Sosbud / 70 Paskibraka Kota Kupang Dikukuhkan

70 Paskibraka Kota Kupang Dikukuhkan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Paskibaraka Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera saat upacara memperingati Hari Ulang
Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 74.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan selamat atas dikukuhkan 70 orang sebagai anggota Paskibraka untuk melaksanakan tugas mulia , menaikkan dan menurunkan bendera pada HUT RI tingkat kota
Kupang,” kata Assiten Pemerintahan kota Kupang, Yos Rera Beka saat pengukuhan Paskibraka, Kamis, 15 Agustus 2019.

Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang, Melkianus Siokain mengatakan putra putri anggota paskibraka yang terpilih merupakan hasil proses seleksi yang berasal dari berbagai sekolah, yang terdiri dari putri 30 orang dan putra sebanyak 40 orang.

Baca Juga :  29 SMP di Kota Kupang Gelar UN Online

“Semua anggota paskibraka yang terpilih merupakan hasil seleksi dari semua sekolah yang ada di Kota Kupang,” kata Melkianus.

Anggota paskibraka Kota Kupang ini, selama 48 hari telah menjalani masa orientasi serta pendidikan dan pelatihan diantaranya teori kepemimpinan, sejarah perjuangan bangsa, pengetahuan tentang bahaya narkoba, HIV-AIDS, generasi muda sadar hukum, dan pelatihan baris berbaris. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]