Home / Sosbud / Kota Kupang Akan Bangun Dua Instalasi Air

Kota Kupang Akan Bangun Dua Instalasi Air

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Jefri Riwu Kore

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) berkerjasama dengan PT Dain Celicani Cemerlang berencana membangun dua Instalasi Pengolahan Air (IPA) guna memperkuat jaringan distribusi air bagi warga.

“Karena kapasitas air yang terbatas, maka ini merupakan kerjasama yang menjadi langkah maju dengan bermitra menangani persoalan air bersih yang menjadi momok selama ini,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat penandatanganan MoU, Selasa, 08 Oktober 2019.

Direktur PT Dain Celicani Cemerlang, David Suryabara mengatakan rencana pembangunan IPA tersebut akan dibangun di dua lokasi yakni
Daerah Aliran Sungai (DAS) Liliba dan Manikin. IPA tersebut akan menyuplai air baku dengan kapasitas 100-200 liter per detik (lps).

Baca Juga :  Cuaca Buruk, Ribuan Keluarga di Sikka Jadi Korban

“Kami rencana akan membangun pengelolaan air di dua lokasi yakni di Liliba dan Manikin dengan kapasitas 100-200lps,” kata David.

Pembangunan sistem pengolahan air bersih tersebut nantinya, terdiri dari bak pengambilan air (Intake) dari sumber DAS, water treatment,
tempat pengolahan air bersih, dan resevoir atau tempat penampungan sementara yang kemudian akan didistribusikan dan secara otomatis akan terkoneksi dengan jaringan pipa eksisting milik PDAM Kota Kupang. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]