Home / Polkam / 33 TPS Gelar Pemilu Susulan Hari Ini

33 TPS Gelar Pemilu Susulan Hari Ini

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

coblosNTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 33 Tempat pemungutan suara (TPS) di lima kabupaten di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 14 April 2014 menggelar pemilu susulan, setelah sebelumnya mengalami masalah kekurangan surat suara.

“Ada 33 TPS di lima kabupaten yang hari ini menggelar pemilu susulan,” kata juru bicara KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe, Senin, 14 April 2014. Lima kabupaten yang menggelar pemilu susulan itu yakni Sikka sebanyak 25 TPS, Flores Timur 5 TPS, Sumba Timur, Timor Tengah Selatan (TTS), dan Timor Tengah Utara (TTU), masing-masing satu TPS.

Menurut dia, lima TPS di Flores Timur dilakukan pemungutan suara ulang, karena surat suara tertukar antar daerah pemilihan. Hal sama terjadi di Sumba Timur, Timor Tengah Selatan, dan Timor Tengah Utara dan Sikka.

Baca Juga :  Eurico Gutteres Kembali Pimpin UNTAS

Dia mengatakan, dua masalah utama sehingga terjadi pelaksanaan pemungutan suara susulan pada sejumlah TPS di NTT yakni tertukarnya surat suara antar daerah pemilihan, dan masalah kurangnya surat suara. Dia berharap pemilu susulan bisa berjalan lancar, karena semua logistik pemilu sudah didistribusikan ke TPS sehari sebelumnya. (Ado)

 

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]