Home / Sosbud / 380 Polisi Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres di Ende

380 Polisi Dikerahkan Amankan Kunjungan Wapres di Ende

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Kapolda NTT, I Ketut Untung Yoga Ana

Kapolda NTT, I Ketut Untung Yoga Ana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 380 pesonil anggota polisi daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) dikerahkan untuk mengamankan lokasi kunjungan wakil Presiden Boediono di Ende, Sabtu, 1 Juni 2013, dalam rangka peresmian situs Bung Karno.

“Kami kerahkan 380 personil untuk amankan kedatangan Wapres di Ende,” kata Kapolda NTT, Brigadir Jendral I Ketut Untung Yoga Ana kepada wartawan, Kamis, 30 Juni 2013.

Bentuk pengamanan ini, menurut dia, sesuai standar tamu VVIP, karena selain Wapres hadir juga Ketua MPR, Taufik Kiemas, Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. “Ada sejumlah pejabat yang hadir dalam acara tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Merpati Tergelincir di Bandara El Tari Kupang

Pengamanan tersebut, katanya, mulai dilakukan dari area Bandara H. Hasan Aroeboesman, situs Bung Karno di Jalan Perwira dan Lapangan Pancasila serta Taman Rendo sebagai lokasi utama puncak peringatan Hari lahir Pancasila. “Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup,” katanya.

Selain polisi, katanya, pengamanan ini dibantu TNI dalam rangka mengendalikan situasi selama Wapres dan rombongan berada di Ende. “Kami berharap masyarakat mendukung dan menjaga kamtibmas selama rangkaian kegiatan itu,” katanya.

Kunjungan Wapres Boediono ke Ende untuk ketiga kalinya, sekaligus memenuhi janjinya kepada masyarakat di daerah itu. Pasalnya, pada masa kampanye sebagai calon wakil presiden tahun 2009 lalu, Wapres berjanji merenovasi empat situs Bung Karno selama masa pembuangannya di Ende, Flores, NTT, pada tahun 1934-1938. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]