Home / Polkam / 40 Bacaleg Berkarya Dibekali Penguatan Kapasitas

40 Bacaleg Berkarya Dibekali Penguatan Kapasitas

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Pembekalan Caleg Berkarya Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) partai Berkarya Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Dibekali sekolah demokrasi melalui penguatan kapasitas.

“Partai sebagai sarana pendidikan politik dan rekruitmen politik yang sudah sewajarnya menghasilkan sistem kadernisasi politik yang baik,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Berkarya Kota Kupang, Habde Adrianus Dami, Senin, 6 Agustus 2018.

Menurut dia, penguatan kapasistas dan jejaring merupakan wujud pendidikan politik yang mampu menciptakan sistem yang memungkinkan untuk mencetak kader terbaik untuk menduduki posisi strategis di lembaga eksekutif maupun legislatif.

“Kader yang menduduki posisi strategis haruslah kader yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik dalam menjalankan amanah,” tambah Dami.

Baca Juga :  Harmoni Yakin Raih Suara Signifikan di TTS

Anggota KPU Kota Kupang, Lodowyk Fredik mengatakan Partai Berkarya adalah partai pertama yang mengajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberi pengetahuan politik seputar proses, tahapan dan jadwal serta penetapan caleg bagi bacaleg.

“Partai Berkarya, partai pertama yang ajukan permohonan ke KPU untuk memberi edukasi politik,”kata Lodowyk.

Partai Berkarya dalam perjalanan politik sebagai partai baru yang pertama kali mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) mengikut sertakan 40 orang kadernya dengan keterwakilan perempuan sebesar 30persen dan sistem pembagian Daerah Pemilhan (Dapil) di antaranya, kecamatan Oebobo 9 orang, Maulafa 8 orang, Alak dan Kota Raja 6 Orang, Kelapa.Lima dan Kota lama masing-masing 11 orang. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]