Home / Pendidikan / 40 Jurnalis di Kupang Ikut Pelatihan Jurnalisme Investigasi

40 Jurnalis di Kupang Ikut Pelatihan Jurnalisme Investigasi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pelatihan jurnalis Investigasi

Pelatihan jurnalis Investigasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 40 jurnalis di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti pelatihan jurnalisme investigasi yang digelar Tempo Institute bersama Pos Kupang, Sabtu, 10 Juni 2017.

Pemimpin redaksi (Pemred) Pos Kupang, Dion Putra mengatakan kegiatan ini sangat baik guna peningkatan peningkatan kapasitas wartawan di daerah ini. “Disini banyak wartawan, tapi belum tentu semua bisa lakukan investigasi,” kata Dion.

Menurut dia, NTT punya banyak masalah yang bisa dilakukan investigasi, seperti masalah human traffiking yang sudah berstatus darurat di NTT. “Kami media lokal saja tidak banyak menulis tentang masalah ini,” katanya.

Dia berharap dengan pelatihan ini bisa mendongkrak keinginan wartawan untuk melakukan investigasi terhadap sejumlah kasus di daerah ini. “Banyak juga kasus korupsi dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahasiswa Tuntut Penuntasan Gelar Berkley Rektor PGRI

Pemateri dalam pelatihan ini yakni Philipus Parera, salah satu redaktur investigasi di Tempo. Philipus dalam materinya mengajak wartawan di Kupang untuk mengikuti progran investigasi yang sedang digalakan Tempo institute bekerjasama dengan Free Press Unlimited (FPU).

“Saya datang untuk menggugah teman- teman wartawan di NTT untuk mengikuti program ini,” katanya.

Tahun ini untuk kedua kalinya Tempo Institute sudah dua kali melakukan program ini. Sebelumnya terdapat beberapa laporan yang telah ditulis di Majalah Tempo, seperti masalah human traffiking, dan pertambangan. “Ini kegiatan kedua, sebelumnya ada wartawan dari Tempo yang ikut terkait masalah Human Traffiking,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]