Home / Kesehatan / 43 Ribu Anak Terimunisasi Campak Rubella

43 Ribu Anak Terimunisasi Campak Rubella

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Sri Wahyuningsih

NTTTERKINI.COM, Kupang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT)  telah melakukan imunisasi campak Measless Rubella (MR) kepada 43 ribu anak yang dilakukan di sejumlah sekolah.

“Data terakhir, jumlah yang telah menjalani imunisasi campak rubella sebanyak 43 ribu anak sekolah di semua tingkatan,” kata Kabid P2P Dinkes Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Senin, 20 Agustus 2018.

Menurut dia, jumlah bayi dan anak yang terdata sebanyak 104.791 yang harus mendapat imunisaai rubella. Dari jumlah itu baru 43 ribu atau 42,6 persen anak usia sekolah yang terlayani.

Sementara untuk bayi berusia 9 bulan akan dilakukan di 365 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan 38 Puskesmas Pembantu (Pustu) pada 1 September 2018.

Baca Juga :  Ratusan Rumah Imperial Mansion Terjual

“Kami tetap pada target 100 persen bayi dan anak yang akan terimunisasi. Layanan imunisasi bagi bayi akan dilakukan di semua tempat layanan kesehatan,” tambah Sri.

Imunisasi campak Rubella diberikan secara gratis bagi anak yang berusia 9 bulan hingga 15 tahun, terhitung sejak 1 Agustus-30 September 2018. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]