Home / Ekbis / 50 PKL Ramaikan Pameran Pembangunan

50 PKL Ramaikan Pameran Pembangunan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pembukaan pameran pembangunan

Pembukaan pameran pembangunan

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 50 pedagang kaki lima (PKL) turut meramaikan pameran pembangunan yang digelar di arena pemeran Fatululi, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dimulai sejak Rabu, 14-21 Agustus 2013.

Kepala Dinas Infokom NTT, Ricard Djami mengatakan, jumlah peserta pada pameran pembangunan dalam rangka HUT RI ke-68 sebanyak 172 peserta dari dinas/instansi pemerintah, BUMN dan BUMD, TNI dan Polri, sembilan kabupaten/kota, lembaga pendidikan, pihak swasta, dan PKL.

Bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada pameran ini yakni peragaan pameran, lomba krida, dan lomba teknologi informasi.

Sementara itu, Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan pameran ini tidak sekedar rutinitas tahunan, tapi punya makna untuk mempertanggungjawabkan tugas pemerintah kepada publik. “Beragam informasi tentang pembangunan di NTT dipamerkan disini,” katanya.

Baca Juga :  Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan Harga BBM

Kegiatan pameran ini juga, menurut dia, bertujuan untuk menumbuhkembangkan semangat nasionalisme di masyarakat. Sehingga generasi muda tahu bahwa untuk mencapai kemerdekaan, ada orang yang berkoban, baik harta benda maupun jiwa. “Semangat pengorbanan para pejuang kemerdekaan harus terus dibangkitkan,” katanya.

Kegiatan pameran kali ini, katanya, hanya diikuti sembilan dari 21 kabupaten/ kota se- NTT. Sebagian besar daerah tidak ikut itu, mungkin disebabkan di daerahnya ada juga kegiatan serupa. “Saya berharap ke depan, keikutsertaan daerah lebih banyak lagi dari saat ini,” pintanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]