Home / Hukrim / 53 Imigran gelap Ditangkap di Rote Ndao

53 Imigran gelap Ditangkap di Rote Ndao

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Imigran gelap ditangkap di Rote Ndao

Imigran gelap ditangkap di Rote Ndao

NTTTERKINI.COM Kupang – Kantor Imigrasi kelas 1 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), masih menunggu proses penyerahan 53 imigran gelap yang ditangkap aparat Polres Rote Ndao, Selasa, 23 April 2013 saat hendak menyeberang ke Australia.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan, Kantor Imigrasi Kelas 1 Kupang, TatOk Hari Sasaono, mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Rote Ndao, untuk proses evakuasi para imigran petang nanti.

Menurut Tatok, setelah tiba di Kupang, para imigran gelap yang berasal dari Somalia, Sudan,Bangladesh dan Myanmar, nantinya akan ditampung sementara di bekas kantor imigrasi di Kawasan Kota baru,Kota Kupang,karena Rudenim sudah over kapasitas sejak dua pekan lalu.

Baca Juga :  NTT Terbanyak Siswa Tak Lulus UN SMP

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi, Polres Rote Ndao kembali menangkap 53 orang imigran gelap asal Negara Somalia, Sudan, Banglades, Myanmar beserta dua orang Anak Buah Kapal (ABK), yang hendak menyeberang ke Australia.

Ke- 53 orang Imigrans tersebut,katanya, terdiri dari laki-laki sebanyak 41 orang dan perempuan dewasa sebanyak 12 orang. Imigran gelap tersebut berasal dari Somalia 22 orang, Sudan 15 orang, Banglades 10 orang dan Myanmar 6 orang.

“Sampai siang ini semua Imigran dan dua orang ABK serta barang bukti berupa kapal motor telah diamankan di Polres untuk dilakukan identifikasi lebih lanjut sebelum dievakuasi ke Kupang,” katanya. (Avi)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]