Home / Polkam / 530 Napi Gunakan Hak Pilih di Pilpres

530 Napi Gunakan Hak Pilih di Pilpres

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 530 narapidana (Napi) yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IA Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 9 Juli 2014 menggunakan hak pilihnya.

Pencoblosan di lapas itu dilakukan di dua tempat pemungutan suara (TPS) yang disiapkan dalam lapas tersebut. “Ada 530 napi yang menggunakan hak pilihnya di TPS lapas ini,” kata Soeprapto, Kalapas Klas IA Kupang.

Para Napi ini terkait dengan berbagai macam kasus pidana. Sejak pagi TPS 05 dan 06 yang disiapkan telah dibuka, dan warga binaan sangat antusias untuk menggunakan hak pilihnya.

Mereka tak butuh waktu lama untuk menggunakan hak pilihanya, karena hanya dua calon presiden dan wakil presiden (Capres-cawapres). Berbeda dengan saat pemilu legislatif lalu yang membutuhkan waktu saat mencoblos. “Pilpres di lapas ini berjalan aman dan lancar,” katanya.

Baca Juga :  KPU Terapkan Aplikasi Sistem Informasi Dana Kampanye

Menurut dia, dari jumlah pemilih yang ada, semua warga binaan menggunakan hak pilihnya. Pencoblosan di lapas Kupang berlangsung lebih cepat dari deadline yang ditetapkan penyelenggara pemilu. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]