Home / Polkam / 592 Caleg DPRD Resmi Ditetapkan Dalam DCT

592 Caleg DPRD Resmi Ditetapkan Dalam DCT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Penetapan DCT Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi menetapkan 592 orang dalam Daftar Calon Legislatif Tetap (DCT) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“KPU secara resmi  menetapkan 592 caleg DPRD dalam daftar caleg tetap,” kata Ketua Bidang Teknis KPU Kota Kupang, Lodowyk Fredik saat mengumumkan DCT, Kamis, 20 September 2018.

Sebelum penetapan DCT, menurut dia, terdapat dua caleg yang sebelumnya telah ditetapkan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS), namun tidak masuk saat penetapan DCT, karena di ganti.

Total caleg yang ditetapkan sebanyak 592 orang dari 15 partai peserta pemilu yang terdiri dari caleg laki-laki sebanyak 383 orang dan perempuan sejumlah 209 orang.

Baca Juga :  Dana Kampanye, Jonas Keluarkan Rp800 Juta, Jefri Rp600 Juta

“Jumlah caleg DPRD yang ditetapkan tidak mengalami perubahan meski sebelumnya ada dua nama caleg yang digugurkan setelah penetapan DCS, namun telah diganti oleh parpol, sehingga pada saat tahapan DCT tidak mengalami perubahan jumlah,” tambah Lodowyk.

Dua caleg yang diganti tersebut yakni dari Partai Politik (Parpol) Demokrat dengan Nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) Maulafa dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]