Home / Ekbis / 612 Warga NTT Tertipu Investasi Ilegal VB Data

612 Warga NTT Tertipu Investasi Ilegal VB Data

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Laporan perekonomian NTT

NTTTERKINI.COM, Kupang – Satuan Tugas Waspada Investasi (Satgas) Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat kurang lebih 612 orang menjadi korban investasi ilegal VB Data atau BDIG yang tidak terdaftar dan diawasi oleh OJK.

“Jumlah korban lebih dari 612 orang di NTT dan sampai saat ini kasus ini sudah kami bicara dengan pihak kepolisian agar jangan muncul
korban yang lebih banyak,” kata Kepala OJK NTT, Robert Sianipar, Selasa, 09 Juli 2019.

Dia menjelaskan, VB Data sebelumnya bernama Big Data International Group (BDIG) dengan alamat official website yang kemudian berubah menjadi http//finnets.cc/login.php mengaku memiliki legalitas dari OJK Kamboja dengan menunjukkan sertifikat.

Baca Juga :  Apel India Ada di Kupang

“Namun di Indoensia kegiatan penghimpunan dana masyarakat tersebut tidak terdaftar atau ilegal,” tegasnya.

Adapun modus penghimpunan dana tersebut melalui pendaftaran gratis, modal investasi terjangkau yakni minimal $10, modal akan digandakan menjadi dua kali lipat, keuntungan diberikan setiap hari sebesar 1 persen tanpa penjualan produk dan tanpa merekrut orang lain akan tetapi mendapat keuntungan seratus persen, dan dapat melakukan pencairan setiap hari minimal $10.

“Kami juga prihatin dan ingatkan kembali ke masyarakat, sampai sekarang kejadiannya yang bersangkutan tidak dapat menarik dana dari
rekeningnya, fee yang sudah di dapat ternyata tidak dapat di ambil,” tambah Robert.

VB Data juga memiliki bisnis afiliasi berupa online and mobile games, online shopping, lelang online, travel and tourism, live streaming dan trading bitcoin. (Lid)

Share Button
Baca Juga :  Penerima BLSM di NTT Belum Diketahui

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]