Home / Polkam / 655 Lembar Surat Suara di Kota Kupang Rusak

655 Lembar Surat Suara di Kota Kupang Rusak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Decki Ballo

NTTTERKINI.COM, Kupang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengatakan dari total sebanyak
1.293.515 surat suara yang telah diterima, terdapat 655 lembar surat suara rusak.

“Dari sejumlah surat suara yang diterima termasuk cadangan 2 persen, setelah disortir ditemukan 655 surat suara yang rusak,” kata Ketua KPU Kota Kupang, Deky Ballo, Jumat, 15 Maret 2019.

Menurut dia, 655 surat suara yang masuk kategori rusak, karena ada rembesan tinta pada kertas suara, robek dan percetakan yang tidak rata pada surat suara. Temuan tersebut terdapat pada lembar surat suara untuk Presiden dan Wakil presiden.

Sedangkan surat suara lainnya, seperti surat suara DPD, DPR Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 2, DPR-RI, DPR Kabupaten/Kota untuk dapil 1 sampai 5 belum ada temuan surat suara yang rusak.

Baca Juga :  NTT Masih Kekurangan Ribuan Surat Suara Pemilu

“Semua surat suara yang rusak merupakan surat suara untuk presiden dan wakil presiden, sementara yang lainnya belum ditemukan surat suara yang masuk kategori rusak,” tambah Deky.

Kelengkapan logistik lainnya seperti kotak suara telah tersedia sebanyak 5.630 yang akan didistribusikan ke 1.126 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 51 kelurahan, sedangkan untuk formulir dan pengantian
surat suara rusak dalam proses pengiriman. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]