Home / Pendidikan / 7.335 Siswa SD di Kota Kupang Tempuh Ujian Nasional

7.335 Siswa SD di Kota Kupang Tempuh Ujian Nasional

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Usai upacara Hardiknas Kota Kupang

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Filmon Lulupoly mengatakan sebanyak 7.335 siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta siap mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan di gelar Kamis, 3-6 Mei 2018.

“USBN tahun ini akan di ikuti oleh 7.335 siswa dari tingkat SD di Kota Kupang dan kami optimis raih target kelulusan sebesar 100 persen,” kata Filmon Lulupoly, Rabu, 02 Mei 2018.

Data Dispendik Kota Kupang, jumlah peserta USBN sebanyak 7.335 siswa tersebut berasal dari 138 sekolah, terdiri dari SD negeri 82 sekolah dan 56 SD swasta dengan format 10 persen terdapat jawaban esai dari total soal.

Baca Juga :  Indonesia Urutan Tiga Akses Situs pornografi

Berbeda dengan tahun sebelumnya yakni format semua soal ujian berbentuk pilihan
ganda. “Pendidikan kami ke depan mengarah pada penalaran siswa generasi abad 21, sehingga tes esai perlu ada dalam soal ujian,” tambah Filmon.

Berdasarkan penetapan Kemendikbud USBN bagi siswa SD hanya menguji tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sementara untuk ujian sekolah terdapat lima mata pelajaran yang akan di uji yakni Pendidikan Agama, PPKN, IPS, Seni Budaya dan Penjas. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]