Home / Polkam / 7 Anggota DPRD Kupang Terancam Diberhentikan

7 Anggota DPRD Kupang Terancam Diberhentikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

KPU

KPU

NTTTERKINI.COM, Oelamasi – Sebanyak tujuh anggota DPRD Kabupaten Kupang masa bakti 2009-2014 yang Partainya tidak lolos mengikuti Pemilu 2014 memilih pindah ke partai lain. “Ada tujuh anggota dewan yang pindah partai,” kata Ketua KPU Kabupaten Kupang, Hans Ch.Louk belum lama ini.

Tujuh anggota DPRD Kabupaten Kupang yang pindah partai itu yakni Otniel Bob Suni, Hans Subu Taopan, Yeremias Tallas, Ursula Totos Bella, Jhonisius Sae, Shinta Mesakh dan Esaf Naitasi.

Menurut dia, Shinta Mesakh awalnya dari Partai Damai Sejahtera (PDS), tetapi karena partai tersebut tidak lolos untuk mengikuti Pemilu 2014 maka yang bersangkutan pindah ke Partai Hanura.

Kemudian Otniel Bob Suni yang juga dari PDS pindah ke Gerindra. Hans Subu Taopan dari Partai Pakar Pangan pindah ke Golongan Karya (Golkar), sementara rekan Hans di Partai Pakar Pangan Yeremias Tallas dan Ursula Totos Bella keduanya pindah ke Partai Demokrat.

Baca Juga :  Christian Rotok- Esthon Foenay Satu Pesawat

Sementara Jhonisius Sae dari Partai Republikan Nusantara pindah ke Partai Gerindra. Sedangkan Esaf Naitasi dari PKPB pindah ke Partai Golkar.

Namun, menurut dia, terdapat dua anggota dewan lainnya yakni Ibrahim Banu dari PDS dan Jorhans Ingunau dari PPPI yang memilih untuk tidak pindah Parpol dan menyelesaikan tugas mereka sebagai wakil rakyat masa bakti 2009-2014.

Tujuh anggota dewan yang pindah partai diwajibkan untuk mengundurkan diri. Namun, sampai saat ini belum ada satu pun anggota dewan yang mengajukan surat pengunduran diri. “Belum ada surat pengunduran diri dari sekwan DPRD,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]