Home / Polkam / 7000 Polisi Siap Amankan Pilgub NTT Putaran Kedua

7000 Polisi Siap Amankan Pilgub NTT Putaran Kedua

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Birgjen Pol I Ketut Untung Yoga Ama

Birgjen Pol I Ketut Untung Yoga Ana

NTTTERKINI.COM, Kupang – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Ketut Untung Yoga Ana mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 7000 personil atau 2/3 dari kekuatan yang ada untuk mengamankan Pilgub NTT putaran kedua, 23 Mei 2013.

Selain polisi, pengamanan Pilgub putaran kedua juga didukung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan TNI. “Saya optimis pelaksanaan Pilgub putaran kedua berjalan aman, tertib dan lancar, karena dukungan semua masyarakat NTT untuk menjaga kondusifnya situasi Kammtibmas,” katanya kepada wartawan, Minggu, 19 Mei 2013.

Menurut dia, Polda sudah melakukan evaluasi sistem pengamanan pada putaran pertama 18 Maret 2013. Semuanya berjalan baik hingga proses akhir rekapitulasi hasil Pilgub. “Bagaimanapun juga menjaga sistem demokrasi yang semakin baik itu menjadi tanggung jawab bersama,” katanya.

Baca Juga :  103 Investor Asing Tanamkan Modal di NTT

Dia mengatakan, tanpa adanya gejolak yang berarti pada Pilgub putaran pertama, mencerminkan masyarakat NTT sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi dan bisa menerima perbedaan pilihan. “Kami mengimbau, hal tersebut dipertahankan masyarakat daerah ini. Bila perlu NTT menjadi contoh, bagaimana memelihara dinamika dalamn berdemokrasi,” katanya.

Selain pengamanan pada Pilgub putaran kedua, Kapolda juga mengimbau masyarakat NTT untuk mendukung aparat kepolisian, karena mulai Agustus 2013 ini akan digelar beberapa Pemilukada kabupaten.

Untuk diketahui, mulai Agustus 2013, ada 10 daerah yang akan menyelenggaran Pilkada. Daerah itu antara lain Kabupaten Nagekeo, Rote Ndao, Manggarai Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, Timor Tengah Selatan (TTS), Belu, Alor, Kupang dan Kabupaten Ende. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]