Home / Hukrim / 78 Peserta Ikut Ujian Calon Advokat KAI

78 Peserta Ikut Ujian Calon Advokat KAI

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ujian advokat

NTTTERKINI.COM, Kupang – Sebanyak 78 peserta mengikuti ujian calon advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI), Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Peserta ujian calon advokat ada sebanyak 78 orang, dan ini ke 12 kalinya KAI sebagai pelaksana ujian,” kata Sekretaris Jenderal KAI, Apollos Djara Bonga, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Menurut dia, pelaksanaan ujian calon advokat berdasarkan amanat Undang-undang advokat Nomor 18 tahun 2003 yakni pelaksanaan ujian dan tahapan pengangkatan advokat dilakukan oleh organisasi advokat sementara pengambilan sumpah di lakukan dihadapan ketua pengadilan tinggi.

Ketua DPD KAI NTT, Fredik Djara mengatakan sebanyak 78  calon advokat tersebut mengikuti ujian sebagai tahapan untuk memperoleh legitimasi, berkompeten, handal dan profesionalisme sebagai profesi yang di panggil dengan ketulusan hati untuk membantu orang yang tertindas karena hukum.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Rp 77 M, Pemeriksaan Bupati Sabu Dilanjutkan

“Advokat adalah bagian dari lembaga penegakan hukum, sehingga dituntut memiliki sikap profesional dalam menjalankan tugas,” kata Fredik Djara.

Profesi advokat dituntut mampu membela kepentingan dengan memberikan sekaligus menolong masyarakat yang membutuhkan pelayanan hukum dan wajib memiliki sensitivitas dan kepekaan terhadap ketidakadilan hukum. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]