Home / Pendidikan / 91.140 Siwa SMP di NTT Ikut UN

91.140 Siwa SMP di NTT Ikut UN

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Siswa saat mengikuti UN

Siswa saat mengikuti UN

NTTTERKINI.CC OM, Kupang – Sebanyak 91.140 siswa di Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 5 Mei 2014 hingga 8 Mei 2014 mengikuti ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) yang tersebar di 21 kabupaten/kota di daerah itu.

“Peserta UN SMP mencapai 91.140 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Piter Manuk, Senin, 5 Mei 2014. Jumlah siswa peserta UN ini terdiri dari, SMP sebanyak 87.096 siswa, SMP Luar Biasa 44 siswa dan kesetaraan paket B sebanyak 4. 000 orang. Para peserta tersebar di 1.320 SMP, 11 (sebelas) SMP Luar Biasa, dan kesetaraan paket B sebanyak 257 ruang belajar.

Dia berharap pelaksaan ujian nasional SMP berjalan lancar, karena semua soal ujian nasional telah didistribusikan ke sekolah-sekolah pada H-2 pelaksaan UN. “Untuk soal UN tidak ada masalah lagi, karena telah berada di sekolah-sekolah,” katanya.

Baca Juga :  Kurang Ruang Lab, UNBK di Kupang Dilakukan Bergilir

Bahkan, dia menjamin tidak akan terjadi kebocoran soal UN, karena pengiriman soal UN menggunakan PT Pos Indonesia dan diawasi oleh kepolisian daerah (Polda), sehingga keamanan soal UN dijamin. “Kami menjamin soal UN tidak akan terjadi kebocoran,” katanya.

Namun, dia mengaku telah siap mengantisipasi, jika terjadi kekurangan soal UN. Antisipasi yang dilakukan dengan memperbanyak soal UN dengan cara memcopynya, sehingga pelaksanaan UN tetap berjalan. “Jika terjadi kekurangan soal, kami antisipasi dengan foto copy, ” katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan hasil sortiran di kabupaten/kota belum ada laporan tentang kekurangan soal UN. “Jadi soal yang dikirim akan dibuka oleh tim pengawas di kabupaten/kota untuk mengecek jumlah soal UN sehingga tidak kurang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]