Home / Kesehatan / 99 Perempuan Di Kota Kupang Positif Kanker Serviks

99 Perempuan Di Kota Kupang Positif Kanker Serviks

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ilustrasi

Ilustrasi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Bidang Penanggulangan Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengungkapkan sebanyak 99 perempuan dinyatakan positif menderita Kanker Serviks dan Payudara setelah melakukan deteksi dini Kanker Serviks dan kanker Payudara (tes IVA-TETS).

“Ada 99 perempuan yang tercatat positif menderita Kanker Serviks dan Payudara,” kata Kepala Bidang P2P Dinkes Kota Kupang, Sri Wahyuningsih, Rabu, 11 Oktober 2017.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Kupang tercatat 800 perempuan telah menjalani tes IVA-TETS gratis yang diberlakukan di 11 puskesmas yang ada di Kota Kupang. Dari jumlah itu, ditemukan sebanyak 99 perempuan yang dinyatakan positif, dan telah di tangani dan sudah menjalani terapi dan pengobatan. “Para penderita yang dinyatakan positif, telah ditangani dengan menjalani pengobatan secara intens,” tambah Sri Wahyuningsih.

Baca Juga :  13 Rumah Sakit Layani Pemeriksaan HIV-AIDS di NTT

Mewujudkan bulan kanker nasional dan komitmen dalam mendukung Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara, maka tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Istri ASN diwajibkan melakukan tes IVA-TETS, sesuai dengan himbauan dan instruksi Wali Kota Kupang. (Lid)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]