Home / Hukrim / Ada Dua Bupati di NTT yang Dilaporkan ke KPK

Ada Dua Bupati di NTT yang Dilaporkan ke KPK

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Saud Situmorang bersama Joseph Nai Soi

NTTTERKINI.COM, Kupang – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saud Situmorang membenarkan adanya laporan terhadap dua bupati di Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Bupati Flores Timur, Anton Gege Hadjon dan bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

“Banyak sekali laporan masyarakat ke KPK terkait dugaan kasus korupsi di daerah termasuk dari NTT. Saya tidak ingat persis jumlahnya tapi banyak sekali . Memang ada bupati dari NTT juga yang dilaporkan ke KPK,” kata Saud kepada wartawan di Kupang, Kamis, 21 Maret 2019.

Bupati Flotim dilaporkan terkait dugaan korupsi sejumlah proyek di daerah itu antara lain pembangunan kantor DPRD Flotim.

Adapun bupati Lembata dilaporkan ke KPK terkait dugaan kasus korupsi di daerah itu, salah satunya yakni pembangunan restoran apung di pulau Siput Awalolong.

Baca Juga :  Polisi Didesak Tetapkan Bupati Lembata sebagai Tersangka Ijasah Palsu

Menurut Saud, laporan-laporan masyarakat yang masuk ke KPK akan dipelajari dengan cermat untuk diambil sikap yang tepat apakah diproses atau tidak, karena kasus-kasus yang dilaporkan itu belum tentu benar. “Kami juga harus hati-hati dalam mengambil langkah yang tepat,” katanya.

Sampai berita ini diturunkan Bupati Flores Timur dan Lembata belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]