Home / Pendidikan / Adhyaksa Dault Ketua Kwarnas Pramuka

Adhyaksa Dault Ketua Kwarnas Pramuka

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Adhyaksa Dault

Adhyaksa Dault

NTTTERKINI.COM, Kupang – Mantan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Adhyaksa Dault memenangi pemilihan ketua kwartir nasional Pramuka periode 2013-2018 yang digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilihan, Kamis, 5 Desember 2013.

Adhyaksa unggul atas tiga calon lainnya yakni Eris Herhanto, Jana Anggadireja, dan Nanan Sukarna. Adhyaksa unggul dengan 17 suara pada pemilihan yang diikuti 34 kwarda se-Indonesia.

Posisi kedua ditempati, Jana Anggadireja dengan 15 suara, sedangkan Eris Haryanto dan Nanan Sukarna hanya meraih masing-masing satu suara.

Adhyaksa Dault usai pemilihan berjanji akan melanjutkan program kerja dari ketua sebelumnya Azrul. “Tiga bulan pertama, kami akan konsolidasi organisasi,” katanya.

Baca Juga :  Reuni, Spendoe 90 Gelar Aneka Kegiatan

Dia menitikan beratkan pada dua aspek yakni aturan dan sumber daya manusia (SDM). “Aturan mainnya bagus, tapi tidak didukung SDM yang baik percuma saja, dan sebaliknya,” katanya.

Dia berjanji akan menggalang anak-anak muda untuk bergabung sebagai anggota Pramuka, karena pramuka kedepan harus dibuat sebagai wadah anak muda. Apalagi, pramuka telah miliki televisi dan radio. “Pramuka harus bisa terjun dan berperang di dunia informasi,” katanya.

Dia berjanji akan membuat program-program yang bisa menjawab kebutuhan anak-anak muda, karena anak muda sudah mulai tidak menyukai kegiatan-kegiatan seperti ini. “Kami akan membuat program yang membuming bagi anak muda,” katanya.

Dia mengajak seluruh anak muda untuk bergabung dengan pramuka dalam pembentukan karakter sehingga bisa menjadi pemimpin dimasa akan datang. “Saya dari siaga pramuka, bisa menjabat sebagai menpora,” katanya.

Baca Juga :  UN Lima Kabupaten di NTT Diundur

Ketua kwarda NTT, Lusia Lebu Raya siap mendukung ketua terpilih Adhyaksa dalam mendukung program-programnya kedepan. “Kami akan mendukungnya, dan siap menjadi anggota kwarnas,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]