Home / Polkam / Ahli Waris Esau Konay Segel Rumah di Lasiana

Ahli Waris Esau Konay Segel Rumah di Lasiana

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Rumah yabg di segel Esau Konay[/capt
NTTTERKINI.COM, Kupang – Ahli waris almarhum Esau Konay kembali melakukan penyegelan atas tanah yang Rumah dan Tanah di Lasiana Disegel Ahli Waris Esau Konaydiserobot dan dijual Pit Konay alias Pieter Konay alias Pieter Johannis.Tanah yang diserobot seluas 400 M2 ini terletak di RT 2/RW 03 Kelurahan Lasiana Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dijual kepada Eliza Rensini alias Lis.

“Kami (ahli waris Esau Konay) secara resmi sudah melayangkan somasi kepada Elisa Rensini alias Lis sesuai surat somasi nomor: 007/T.EK-V/EK/K/209 tertanggal 6 Mei 209. Kami juga sudah menyegel bangunan di atas tanah yang dijual sepihak oleh Pieter Konay alias Pit Konay alias Pieter Johannis,” kata Marthen Soleman Konay, salah satu ahli waris Esau Konay kepada wartawan, Rabu, 2 Juli 2019.

Baca Juga :  Beda Data, Pleno Rekapitulasi KPU Kupang Dipending

Aksi penyerobotan ini menambah panjang daftar korban penipuan oleh Pieter Konay alias Pit Konay alias Pieter Johannis berkedok ahli waris yang sah. Padahal, yang bersangkutan sudah dilaporkan ke Polda NTT maupun di Polres Kupang Kota untuk kasus penipuan, penyerobotan dan pemalsuan surat baptis dan surat keterangan dari PN Kupang.

“Lurah sudah berulang kali memanggil Pieter dan Lis untuk mediasi, namun keduanya tidak pernah memenuhi panggilan. Karena itu, selaku ahli waris, kami turun langsung untuk melakukan penyegelan dan somasi,” ujar Marthen yang akrab dipanggil Tenny.

Tenny kembali meminta aparat kepolisian segera menangkap Pieter Konay alias Pit Konay alias Pieter Johannis, karena sudah banyak jatuh korban akibat perbuatannya. Apalagi yang bersangkutan sudah berulang kali dipanggil penyidik Polda dan Polres Kupang Kota tetapi berdalih sakit.

Baca Juga :  Hapus Skema Insentif, Pengemudi Grab Kupang Demo

Tenny menyebut semasa kepemimpinan Kapolda NTT, Brigjen Pol. Widyo Sunaryo pernah menggelar pertemuan bersama ahli waris almarhum Esau Konay di ruang Rupatama Polda NTT. Pertemuan ini dihadiri juga Panitera PN Kupang, BPN Kota Kupang dan instnasi terkait lainnya untuk menjelaskan status dan dokumen hukum tanah warisan almarhum Esau Konay.

“Waktu itu, Pieter Konay alias Pit Konay alias Pieter Johannis juga diundang tapi tidak hadir. Kalau merasa sebagai pemilik, hadir dan tunjukkan bukti. Jangan main dibelakang-belakang baru jual beli secara sepihak,” katanya. (*/Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]