Home / Sosbud / Aji Kota Kupang Gelar Konferta

Aji Kota Kupang Gelar Konferta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

AJI

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu, 13 April 2019 mengggelar Konfrensi AJI untuk memilih ketua dan sekretaris yang akan menahkodai AJI Kota Kupang tiga tahun kedepan.

“Sesuai jadwal, Konferta akan digelar besok di Hotel Nakka Kupang,” kata Ketua Panitia Konferta, Marthen Bana kepada wartawan, Jumat, 12 April 2019.

Dalam konferta itu, menurut Marthen, akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) AJI Indonesia, Revolusi Resa.

Dia mengatakan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) merupakan salah satu organisasi profesi yang diakui Dewan Pers sebagai lembaga perhimpunan para jurnalis.

Dalam perjalanan organisasi, re-organisasi untuk membahas program dan mengganti pengurus menjadi agenda yang rutin dilakukan AJI baik ditingkat pusat maupun di tingkat wilayah.

Baca Juga :  Pempus Diminta Serius Tangani Kasus HIV-Aids di NTT

AJI Kota Kupang, sebagai wadah perhimpunan sejumlah jurnalis di Kota Kupang juga memandang penting melaksanakan hal tersebut melalui Konferensi Kota (Konferta) yang digelar tiga tahun sekali.

Konferta AJI Kota Kupang digelar bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar anggota dan pengurus AJI Kota Kupang, membangun pemahaman jurnalis terkait berbagai isu melalui kegiatan workshop, membahas dan merumuskan sejumlah kebijakan AJI Kota Kupang, serta mengevaluasi pelaksanaan kegiatan serta memilih pengurus AJI Kota Kupang yang baru.

Dalam konferta itu juga akan digelar workhsop penguatan kapasitas jurnalis yang dibawakan oleh Sekjen AJI Indonesia. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]