Home / Polkam / Akil Ditangkap, Gerindra Pertanyakan Putusan Pilgub NTT

Akil Ditangkap, Gerindra Pertanyakan Putusan Pilgub NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Akil Mochtar

Akil Mochtar

NTTTERKINI.COM, Kupang – Partai Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) mempertanyakan putusan Ketua Mahmakah Konstitusi (MK) Akil Mocktar terkait sengketa Pemilu kepala daerah (Pilkada) Gubernur setempat pada 27 Juni 2013 lalu.

“Dengan penangkapan ini, kami juga mempertanyakan putusan Akil di sengketa Pilkada Gubernur NTT,” kata Sekretaris Gerindra NTT, Gabriel Beri Bina kepada NTTTERKINI.COM di Kupang, Selasa, 8 Oktober 2013.

Dia menyesalkan penolak MK tanpa mempertimbangkan saksi dan bukti yang diajukan dalam persidangan itu. “Akil Mochtar sebagai pimpinan sidang justru mengabaikan seluruh keterangan saksi dan bukti,” katanya.

Dia juga mempertanyakan kategori sebagai fakta yang diinginkan MK seperti apa? Keterangan saksi seperti apa yang layak diterima?. “Semua ini tidak jelas,” katanya.

Baca Juga :  Tanggapi Pernyataan GMIT, DPRD NTT Surati Jokowi

Namun, dia mengaku tidak bisa menduga terlalu jauh terkait adanya dugaan suap di sengketa Pilgub NTT. Dia hanya berharap KPK mengusut tuntas sengketa Pilkada Gubernur NTT itu. Walaupun diakuinya, kebenaran formal dari putusan MK sudah final. “Kami hanya mencari kebenaran moral yang mulai hilang,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]