Home / Polkam / Akil Ditangkap, Kodi Mete Minta Putusan MK Direvisi

Akil Ditangkap, Kodi Mete Minta Putusan MK Direvisi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Pleno ulang pilkada SBD

Pleno ulang pilkada SBD

NTTTEKINI.COM, Kupang – Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Kornelis Kodi Mete- Daud Lende Umbu Moto meminta putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatannya pada sengketa Pilkada SBD direvisi, karena diduga ada penyuapan.

“Bukan tidak mungkin, gugatan kami ditolak oleh hakim MK, karena adanya dugaan penyuapan,” kata Calon Bupati Kornelis Kodi Mete kepada NTTTERKINI.COM, Jumat, 4 Oktober 2013.

Kornelis Kodi Mete menggugat KPU setempat atas putusannya yang memenangkan pasangan calon Markus Dairo Talu- Ndara Tanggu Kaha sebagai Bupati terpilih pada Pleno 10 Agustus 2013 lalu, namun gugatannya ditolak MK.

Penolakan itu, menurut dia, sangat merugikan pasangan calon yang diusung PDIP itu. Karena itu, dia mempertanyakan penolakan hakim MK membuka kotak suara. Padahal, lanjutnya, sudah jelas terjadi penggelembungan suara sebanyak 13.172 suara. “Ada apa, sehingga kotak suara tidak dibuka,” katanya.

Baca Juga :  Esthon-Paul No 1, Frenly No 4

Dengan ditangkapnya Akil Mochtar karena dugaan suap sengketa Pilkada, maka dia mengaku langsung berpikir, jangan-jangan sengketa pilkada SBD juga atas dasar suap. “Saya berani katakan itu, karena sudah terbukti Akil Mochtar ditangkap,” katanya.

Dia berharap agar putusan MK yang menolak gugatan sengketa Pilkada Sumba Barat Daya direvisi kembali, karena faktanya perhitungan suara ulang ditemukan adanya penggelembungan suara. “Penolakan MK itu bukan keputusan seorang yang mulia, tapi si jahat,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]