Home / Pendidikan / Akreditasi,  Pertanian Unkris Pinjam Alat Laboratorium

Akreditasi,  Pertanian Unkris Pinjam Alat Laboratorium

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Unkris Kupang

NTTTERKINO.COM, Kupang – Fakultas teknologi Pertanian Universitas Kristen Artha Wacana Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diduga melakukan pembohongan publik saat tim Asesor melakukan akreditasi di fakultas itu.

Salah satu yang dilakukan yakni meminjam alat laboratorium yang diduga milik Polteknik pertanian (Politani) Kupang demi kepentingan akreditasi.  Padahal selama ini pihak fakultas telah memungut biaya untuk pembelian laboratorium sebesar Rp100 ribu per semester.

“Tiap semester kami bayar uang laboratotium, tapi dalam lab itu tidak pernah ada alat untuk praktek,” kata salah satu mahasiswa Fakuktas Pertanian Unkris,  Nor Nulle kepada wartawan, Sabtu,  3 Februari 2018.

Pada 31 Januari 2018, kata dia, tim akreditasi (Asesor) turun melihat langsung laboratorium untuk kepentingan akreditasi dari C menjadi B. Untuk kepentingan itu, maka pihak fakultas meminjam alat praktek itu. “Ada kawan yang diminta untuk membantu mengangkat alat tersebut, ” ujarnya.

Baca Juga :  GMIT: Calon Pemimpin Harus Miliki Moralitas Yang Baik

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Asesor,  alat tersebut hendak dikembalikan, namun mahasiswa menolak alat tersebut dikeluarkan dari laboratorium tersebut. “Kami tetap jaga agar alat-alat itu tidak dikeluarkan,” tegasnya.

Mahasiswa semester 7 itu mengaku heran karena selama ini mahasiswa membayar uang laboratorium. Namun tidak pernah pengadaan alat. “Ruang laboratorium itu kosong, hanya saat akreditasi baru dipinjam,” tegasnya.

Mahasiswa mengancam akan menggelar kasi demo, jika fakultas mengeluarkan alat laboratorium itu.

Dekan Fakultas Pertankan Uknris, Marten Makaborang yang dikonfirmasi enggan menerima telepon media ini.  (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]