Home / Pendidikan / Akses Jalan ke SD Islam Terpadu Ditutup

Akses Jalan ke SD Islam Terpadu Ditutup

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Inilah akses jalan ke SD Islam Terpadu yang ditutup

NTTTERKINI.COM, Kupang – Akses jalan menuju lokasi Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu yang terletak di Kelurahan Oebufu Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditutup oleh pemilik lahan, sehingga tidak dapat di akses untuk pergi dan pulang sekolah.

“Kami belum bisa mencarikan jalan keluar, karena pihak kami juga belum tahu. Ini baru diinformasikan. Jika ada persoalan penutupan jalan ke sekolah tersebut,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoly, Senin, 25 Februari 2019.

Akses jalan menuju sekolah tersebut ditutup pemilik lahan dengan cara membangun fondasi di tengah jalan tersebut, sehingga siswa ke sekolah di jemput para guru di lokasi yang ditutup, dan siswa harus berjalan kaki sekitar 200 meter ke sekolah itu.

Baca Juga :  Eks Teluk Kupang Akan Dibangun Taman Bekraf

Informasi yang dihimpun penutupan akses jalan itu bukan yang pertama, karena sebelumnya pemilik lahan juga pernah menutup akses jalan ke sekolah itu menggunakan batu.

Dengan adanya laporan terkait penutupan akses jalan oleh pemilik lahan menuju ke sekolah tersebut, kata Filmon, pemerintah akan segera menemui pemilik lahan untuk tuntaskan masalah itu.

Namun lebih diorientasikan pada kepentingan siswa agar tetap melakukan aktivitas sekolah seperti biasanya atau proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dapat dialihkan sementara ke sekolah yang lain.

“Jika benar ada persoalan tersebut, maka kami dahulukan kepentingan siswa agar dapat terus belajar atau juga kita alihkan sementara proses KBM-nya ke sekolah lain.” tambah Filmon.

Baca Juga :  Wali Kota: Citra dan Bolekale Juga Bakal Ditutup

Dispendik Kota Kupang akan mengusahakan jalan keluar terkait persoalan SD Islam Terpadu, dengan mengkoordinasikan status sekolah tersebut. Apakah berada di bawah naungan yayasan independen mandiri atau terdaftar pada Departemen Agama (Depag) agar bisa mendapat kejelasan status dan solusi. (Lid)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]