Home / Sosbud / Aktifitas Organisasi PKRI Dihentikan

Aktifitas Organisasi PKRI Dihentikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Ilustrasi aktifitas PKRI

NTTTERKINI.COM, Kupang – Organisasi Perintis Kemerdekan Republik Indonesia( PKRI) dinilai illegal, karena belum terdaftar secara terdaftar di Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), sehingga aktivitas organisasi terancam dihentikan.

“PKRI belum terdaftar secara resmi dan itu ilegal. Jika aktifitasnya mengganggu masyarakat, maka sudah selayaknya ditutup,” kata Kepala Badan Kesbangpol Linmas Kota Kupang. Alex Djewarus, Jumat, 15 Februari 2013.

Pernyataan tegas itu disampaikan Alex terkait kegiatan PKRI yang dinilai meresahkan warga di daerah ini. Dimana, pada Rabu, 13 Februari 2013 malam, sempat terjadi keributan antarwarga Kelurahan Kelapa Lima dengan anggota organisasi PKRI itu.

Masalah itu, menurut Alex, telah disampaikan ke Wali Kota Kupang untuk segera diambil tindakan tegas dengan menghentikan semua aktifitasnya dan mengeluarkan surat pembubaran organisasi itu. “Organisasi itu juga tidak terdaftar di pemerintah provinsi,” katanya.

Baca Juga :  Kepala BKP2 NTT Tak Punya Data Kekeringan

PKRI, jelasnya, hanya mengantongi izin dari Kemenkum HAM, sehingga mereka tidak mengurus izin di Kesbangpol Linmas Kota Kupang maupun Provinsi NTT. Organisasi itu diketahui bergerak di bidang koperasi, namun tidak miliki ijin operasional dari Dinas Koperasi. “Mereka mengaku bergerak di bidang koperasi, tapi atribut yang digunakan atribut ala tentara,” katanya.

Warga Kelapa Lima keberatan dengan kehadiran PKRI di wilayahnya, karena mereka hampir setiap harinya melakukan latihan baris-berbaris. “Ada koperasi yang memberikan latihan baris berbaris,” tanya Alex. (Dem)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]