Home / Sosbud / Aktivitas Gunung Rokatenda Mulai Menurun

Aktivitas Gunung Rokatenda Mulai Menurun

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Gunung api Rokatenda

Gunung api Rokatenda

NTTTERKINI.COM, Kupang – Aktivitas Gunung Api Rokatenda di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai menunjukan penurunan, pasca letusan yang terjadi pada Sabtu, 10 Agustus 2013 lalu.

“Letusan sudah tidak terjadi selama dua hari terakhir ini,” kata Kepala Pos Pemantau Rokatenda, Frans Wangge, Rabu, 14 Agustus 2013.

Gunung Rokatenda meletus pada 10 Agustus 2013 sekitar pukul 04.15 Wita yang menyebabkan lima orang tewas dan ratusan warga mengungsi ke kota Maumare, Ibu Kota Kabupaten Sikka.

Pasca letusan Sabtu lalu, menurut dia, masih terjadi letusan-letusan kecil, namun, dua hari terakhir ini sudah tidak terjadi lagi, hanya hembusan abu vulkanik dan gugaran yang mengarah ke pemukiman penduduk. “Hanya hembusan dan guguran yang masih terjadi di Rokatenda,” katanya.

Baca Juga :  Penghuni Lapas Anak Ikut Pelatihan Ketrampilan

Pihaknya terus memantau perkembangan aktivitas Rokatenda dari pos pemantau maupun langsung ke Pulau Palue. Sejauh ini masih nampak semburan abu vulkanik dari puncak gunung Rokatenda menuju ke pemukiman warga. “Saya sedang dalam perjalanan ke Pulau Palue,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : # # #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]