Home / Polkam / Angelo: Generasi Milenial Rentan Disusupi Paham Radikalisme

Angelo: Generasi Milenial Rentan Disusupi Paham Radikalisme

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Angelo Wake Kako

NTTTERKINI.COM, Kupang – Generasi milenial dinilai rentan disusupi paham radikalisme, oleh karenanya anggota DPD RI Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Angelius Wake Kako menanggap pentingnya pemahaman kaum milenial saat ini, mengenai paham radilaisme secara utuh.

Ketika menggelar sosialisasi empat pilar kepada puluhan mahasiswa di aula kantor DPD Perwakilan Nusa Tenggara Timur, Jumat, 22 November 2019, Angelo mengatakan, untuk meminimalisir virus radikalisme maupun fundalisme, kaum milenial harus menyikapinya dengan kearifan lokal.

“Untuk konteks Nusa Tenggara Timur, kita harus menyikapi dengan tradisi budaya yang sebenarnya sudah menjadi kekuatan utama. Jadi kearifan-kearifan lokal ini dipakai oleh seluruh elemen, agar virus radikalisme dan fundalisme ini tidak boleh masuk ke Nusa Tenggara Timur,” ujar mantan ketua PP PMKRI itu.

Baca Juga :  Panwaslu Kota Kupang Tertibkan Baliho Caleg

Menurutnya, budaya silaturahmi, saling bertukar pendapat dan kearifan lokal lain di Nusa Tenggara Timur. “Saya pikir banyak dan satu hal yang paling penting adalah pancasila itu lahirnya di Nusa Tenggara Timur, sehingga orang Nusa Tenggara Timur, harus menjadi orang paling pertama menjaga  rongrongan terhadap pancasila,” jelas Angelo.

Ia menambahkan, pendalaman pemahaman empat pilar bangsa kepada kaum milenial sangatlah penting. Karena kaum milenial sebagai penerus bangsa punya kesempatan panjang mengatur NKRI lebih majemuk.

“Kenapa kaum milenial penting, karena sebagai penerus bangsa, kaum milenial harus bersih dari paham radikalisme. Bukan kita mengabaikan generasi tua tapi, hari ini kita harus sadar bahwa yang mempertontonkan di ruang publik yang menceraiberaikan antar sesama, lebih banyak dibuat oleh generasi tua. Sehingga kaum milenial harus didorong untuk tampil, sebagai pelopor membawa sebuah nilai baru yang membawa kesejukan kedamaian di ruang publik, sehingga saya yakin kaum milenial penting,” tutup anggota DPD RI termuda itu. (*/Ado)

Share Button
Baca Juga :  Angelo Wake Kako, Senator Muda Asal NTT

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]