Home / Polkam / Angelo Wake Kako, Senator Muda Asal NTT

Angelo Wake Kako, Senator Muda Asal NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Konfrensi pers Angelo Wake Kako

NTTTERKINI.COM, Kupang – Angelius Wake Kako, 29 tahun, merupakan salah satu anak muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipercayakan masyarakat untuk mewakil warga NTT sebagai senator atau anggota DPD RI periode 2019-2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewakili masyarakat NTT di Jakarta sebagai anggota DPD RI,” kata Calon Anggota DPD RI, Angelius Wake Kako, Sabtu, 11 Mei 2019 usai mengikuti pleno KPU Provinsi NTT.

Menurut dia, keberhasilannya meraih suara signifikan dan terpilih menjadi anggota DPD RI merupakan keberhasilan anak muda NTT yang kembalikan arus utama dalam dinamika politik di Indonesia.

“Anak muda dapat meyakinkan masyakat. Ini keberhasilan anak muda NTT, dan juga itikad baik dari generasi tua untuk berikan kesempatan kepada anak muda. Ini pertemuan dua kekuatan besar, antara anak muda dan orang tua,” katanya.

Baca Juga :  Golkar Survey Elektabilitas Laka Lena

Dia juga berterima kepada pemilih pendukung yang sudah memberikan suaranya, sehingga dirinya dipercayakan untuk menyalurkan aspirasi masyakat NTT di tingkat nasional. “Terima kasih juga kepada penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan pemilu dengan baik,” katanya.

Dia juga meminta kepada relawan Angelo Wake Kako (AWK) untuk menegurnya, jika setelah menjabat sebagai anggota DPD ada perubahan dalam dirinya. “Tegurlah Angelo, jika ada perubahan dalam diri saya. Terutama dari relawan Angelo,” ujarnya.

Dewan Pembina Relawan AWK, Agustinus Budi Utomo Gilo Roma mengatakan kemenangan Angelo merupakan persatuan dan militansi anak-anak muda. “Ayo berpolitik bersama generasi muda,” ajak dia.

Menurut dia, AWK adalah sosok orang muda yang terjun dan berjuang, menjadi aktivis untuk kepentingan banyak orang. Keterwakilannya hari ini di parlamen merupakan pesan moral dan motivasi bagi orang muda untuk memastikan kontribusi bagi masyarakat. 

Baca Juga :  Jelang Pilgub NTT, Korem Siaga I

Sementara itu, Koordinator Relawan AWK se-NTT, Saturminus Jawa mengatakan keberhasilan Angelo merupakan pertama kalinya masyarakat NTT memberikan kepercayaan kepada orang muda di parlamen.

“Saya mengajak seluruh relawan untuk mengawal kepercayaan yang diberikan masyarakat,” katanya.

Berdasarkan data dari relawan AWK dari kabupaten/kota yang telah diplenokan di tingkat provinsi NTT, terdapat empat calin anggota DPD yang meraih suara terbanyak yakni Hilda Manafe dengan suara terbanyak 227.532, Asyera Wulandero 198.951 suara, Angelius Wake Kako 179.190 suara dan Paul Liyanto 173.915 suara. (Ado)

Share Button

Komentar ANDA?

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]