Home / Polkam / Anggota Dewan Rp 40 Juta, Pimpinan Rp 60 juta

Anggota Dewan Rp 40 Juta, Pimpinan Rp 60 juta

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Ben Polo Maing

Ben Polo Maing

NTTTERKINI.COM, Kupang – Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan kenaikan gaji da tunjangan bagi anggota dan pimpinan DPRD NTT dengan nilai sebesar Rp40 juta hingga Rp60 juta perbulannya. Kenaikan ini disesuaikan dengan Peraturan Pemerintah (PP) No 18 tahun 2017.

“Anggota sekitar Rp40 juta, sedangkan Wakil Ketua sekitar Rp 50 juta dan Ketua Rp 60 juta. Untuk pimpinan pasti lebih dari anggota,” kata Sekretaris daerah (Sekda) NTT Ben Polo Maing kepada wartawan, Senin, 18 September 2017.

Pembayaran kenaikan gaji ini, menurut dia, harusnya sudah diberlakukan sejak bulan September 2017 ini, sesuai dengan arahan dari Kementrian dalam negeri (Kemendagri), namun belum direalisasikan, karena masih menunggu penetapan APBD perubahan. “Pembayaran akan dilakukan Oktober 2017, termasuk kekurangan pada September 2017,” katanya.

Baca Juga :  Balon Independen Protes, KPU Kota Siap Hadapi Gugatan

Sebelumnya Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno mengatakan kenaikan gaji DPRD NTT mulai diberlakukan pada September 2017. “Perdanya baru ditetapkan pada Agustus 2017, sehingga baru diberlakukan pada September 2017,” kata Anwar.

Walaupun diberlakukan pada September 2017, namun Anwar memastikan pada September 2017 anggota dewan belum menerima gaji sesuai perda yang ditetapkan, karena masih dilakukan kajian dan perhitungan oleh pemerintah NTT. “Dana tersebut juga harus dialokasikan dalam anggaran perubahan,” katanya. (Ado)

Komentar ANDA?

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]